Kamis, 08 September 2011

KENYAMANAN RUMAH ANDA DENGAN CAHAYA LED

   Setiap individu selalu memimpikan hunian yang nyaman dan aman dalam hidupnya. Terutama anda yang telah berkeluarga wajib untuk memilih hunian yang menunjang aktivitas anda di rumah. Anda tentu akan berusaha untuk membuat suasana rumah nyaman dan aman untuk mereka dan anak-anak mereka.
Untuk menciptakan keadaan tersebut, sebelum anda membangun atau membeli rumah, perhatikan dulu desain interior dan eksterior dari rumah yang diinginkan. Mungkin untuk desain eksteriornya, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Contoh : anda adalah seorang pegawai kantoran dan memiliki kendaraan, maka anda harus mendesain bagian luar rumah anda agak sedikit lebar. Hal ini bertujuan sebagai garasi dari kendaraan anda. Ini juga bermanfaat bagi anda yang masih memiliki balita, halaman yang luas akan memberikan tempat bermain bagi anak anda natinya.

Pada desain interiornya, anda harus mengatur sedemikian rupa agar terlihat menarik dan nyaman bagi keluarga anda. untuk pencahayaan pada rumah anda. Mungkin anda adalah seorang workoholic sehingga bekerja sampai larut malam, Anak2  harus belajar hingga malam, maka pencahayaan pada rumah anda sangat Penting. Salah satu solusi pencahayaan rumah kita adalah dengan menggunakan teknologi LED. Mengapa harus menggunakan teknologi LED? Menurut sumber yang saya baca, ada beberapa fakta yang menjadikan LED sebagai teknologi terdepan untuk pencahayaan rumah. Berikut akan saya berikan beberapa fakta tersebut.
  • LED diperkirakan akan menjadi sumber yang dominan untuk penerangan perumahan dan komersial dan akan diset untuk menggantikan lampu pijar cahaya.
  • teknologi pencahayaan LED menawarkan manfaat dan kemungkinan dalam desain dinamis yang tidak dapat dicapai dengan pencahayaan konvensional.
  • Pencahayaan LED yang ideal dapat menciptakan suasana lingkungan dan meningkatkan dampak visual dari sebuah ruang hidup. Lebih penting lagi, lampu LED solusi juga juga memberikan kenyamanan
  • Lampu LED memiliki daya tahan yang cukup lama dan dibuat dari bahan yang tidak beracun, tidak memancarkan panas dan memancarkan UV, serta menawarkan kemudahan untuk mengakomodasi pencahayaan suatu ruangan yang luas. Selain itu, sebagai perangkat inheren digital, LED menghasilkan cahaya yang dapat dikendalikan sehingga dapat menyesuaikan dengan lingkungan.
  • Cahaya LED yang hemat energi tapi memberikan kualitas cahaya yang maksimal, sehingga membuat nyaman anggota keluarga untuk berada dirumah.
Berdasarkan keterangan diatas, maka tidak ada salahnya anda mencoba untuk menggunakan lampu berteknologi LED.  Selain berdasarkan faktor diatas, masih ada beberapa faktor lagi yang menjadi dasar bagi saya untuk menyarankan anda menggunakan lampu LED sebagai media penerangan di rumah anda. Berikut akan saya sampaikan beberapa keunggulan lampu berteknologi LED kepada anda.
  • kualitas cahaya lampu LED memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran
  • Hal ini memberikan nuansa alami putih yang nyaman bagi mata anda, karena lampu tidak memberikan silau.
  • Sebagian besar lampu cenderung memancarkan panas setelah dihidupkan untuk beberapa waktu. Panas ini tidak hanya membuat secara fisik tidak nyaman, itu juga bisa menyebabkan potongan dekoratif Anda bahkan dapat mengubah warna dinding. Desain lampu LED menawarkan manajemen panas yang efisien.
  • Sebuah bola lampu pijar hanya berhasil mengubah sekitar 8% dari listrik yang dikonsumsinya menjadi cahaya. Dengan lampu LED, sekitar 15-25% dari energi yang dikonsumsi diubah menjadi cahaya. Dengan demikian, LED menghasilkan panas lebih sedikit.
  • Kualitas superior dari lampu menurunkan siklus penggantian, sebagai pemilik rumah tidak perlu mengubah bohlam, sehingga secara signifikan mengurangi biaya pemeliharaan.
  • Lampu LED cenderung lebih hemat energi ketimbang lampu pijar lainnya.
  • Lampu LED mengkonsumsi sampai energi 80% lebih kecil dari lampu pijar atau halogen, yang kemudian diterjemahkan menjadi penghematan biaya pada tagihan listrik Anda.
  • Lampu LED mampu bertahan hingga 10 – 15 tahun, sedangkan lampu pijar standar, biasanya berlangsung selama kurang lebih 18 bulan.
Banyak manfaat yang di berikan LED kepada kita sehingga membuat Rumah yang nyaman akan menciptakan keluarga yang harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar